Selasa, 18 Desember 2018

Power Amplifier TDA7294 mono 180w atau Stereo 80w

Desember 18, 2018
Dengan menggunaka IC jenis TDA7294 kita dapat menggunakannya dalam mode stereo (2 x 80Watts) atau mode mono bridge (1x 180 Watts).

The TDA7294 adalah sirkuit terpadu monolitik dalam paket Multiwatt15, dimaksudkan untuk digunakan sebagai penguat audio kelas AB. Berkat rentang tegangan yang lebar dan kemampuan arus yang tinggi, ia mampu memasok daya tertinggi ke dalam beban 4Ω dan 8Ω bahkan di hadapan regulasi pasokan yang buruk, dengan Tegangan Tegangan Pasokan yang tinggi.

Dalam konfigurasi stereo, semua jumper harus terbuka dan speaker dicolokkan ke konektor Lout dan Rout dan konektor input audio di Lin dan Rin. Dalam penguat dalam mode bridge semua jumper harus ditutup dan output audio Lout adalah (+ speaker) Rout (- speaker) dan input audio akan menjadi Lin, Rin akan terhubung ke ground melalui JB2.

Keuntungan utama yang ditawarkan oleh solusi ini adalah:
- Performa daya tinggi dengan tingkat tegangan suplai terbatas.
- Daya output cukup tinggi bahkan dengan nilai beban tinggi (yaitu 16 Ohm).
Dengan Rl = 8 Ohm, Vs = ± 25V daya output maksimum yang diperoleh adalah 150 W, sedangkan dengan Rl = 16Ohm, Vs = ± 35V Pout maksimum adalah 170 W.

Dalam mode bridge, pabrikan tidak merekomendasikan penggunaan dengan speaker dengan impedansi kurang dari 8 Ohms.

Di sirkuit ini, sakelar mute / stand-by telah dilepaskan, tetapi jika Anda mau, Anda dapat menambahkannya, perakitan sederhana dengan papan sirkuit yang disarankan.




Thanks for reading Power Amplifier TDA7294 mono 180w atau Stereo 80w

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harga

Copyright © Skema Dasar Elektronika. All rights reserved. Template by CB Blogger